Rabu, 27 November 2013

Puisi-Puisi Putra Al Khaidir



TAUBAT


Ternyata aku memang tidak bisa jauh
darimu dan melupakan
telah kucari jalan lain
tapi di ujungnya aku melihatmu lagi
aku kembali ke jalan semula
aku melihatmu juga

maaf
aku tak bisa dan sama sekali tak mampu
bila harus berjalan di arah yang tak kau suruh
dan kini nyatanya aku harus kembali
ke jalanmu
terimalah kepulanganku

K.J, 25 Oktober 2013


TIRAI


Saat tirai-tirai itu kubuka
Kuizinkan hujan masuk kedalamnya
Kurelakan tubuh ini dibasahinya

Saat siang menghampiri
Matahari memancarkan cahayanya
Dengan ketulusan tanpa imbal

Saat malam menyapa
Rembulan memantau segala gerak-gerikku
Bintang melindungiku dari kegelapan

Sesuatu yang tak kuharapkan: debu
Akan kubersihkan ia dari dinding kutemu

Dan tirai-tirai itu kututup
Semua lenyap; semua hilang
Aku tak melihat lagi semua kesukaan dan kebencian


KJ, 28 Oktober 2013

* Putra Al Khaidir, Pegiat di Komunitas Jeuneurob dan Pekerja Pabrik Batu Bata.

0 komentar:

Posting Komentar