Minggu, 08 Desember 2013

Puisi-Puisi Rakhmad Hidayat



KAU ANJUR TERBANG

Kau anjur terbang
Haruskah aku terbang?
Selain asa menua
Aku tak mendapatkan apa-apa

Kau anjur terbang dan aku terbang
Menyusuri, meneroka khatulistiwa
Jejak-jejak kutemui, kuteliti, lalu
Apa yang kutahu?
Terbangun atau  lelap di tempat serupa
Aku tak mengerti dengan ini semua
Setan-setan telah mengepung isi kepala

Kau anjur terbang aku telah terbang
Dengan jiwa dipenuhi setan
Tatih raga terus meneroka
Dan semua sia-sia


 KJ, Desember 2013


NISRINA

Mata, senyum, dan parasmu
Telah menyamarkan muslihat

Di ruang sepi tak berkilat
Segala tipu kau semat?

Kau sekumpulan debu
Mengumuhkan tubuh

Dan aku kekakuan embun
Yang olehmu telah lusuh


KJ, Desember 2013
Rakhmad Hidayat, Pegiat di Komunitas Jeuneurob dan mahasiswa gemasastrin angkatan 2012 

1 komentar: